Rabu, 02 Desember 2015

Ambil Positifnya, Buang Negatifnya

Diposting oleh Theresa Pakpahan di 13.10

Sumber : www.theresapakpahan.blogspot.co.id (koleksi pribadi)

Di dalam kehidupan kita, kita bertemu banyak sekali orang dengan sifat dan karakter yang berbeda-beda. Manusia itu bagai dua sisi mata uang logam (koin), masing-masing sisinya mempunyai gambar yang berbeda. Ini menggambarkan bahwa ada hal yang berlawanan dalam setiap pribadi manusia. Ada sisi baik (positif) dan sisi buruk (negatif).

Bila kita bertemu dengan orang yang tidak baik, kata-kata dan sikapnya tidak baik/tidak sopan, kita akan maklum dengan hal tersebut karena memang seperti itu yang terlihat. Namun bila kita bertemu dengan orang yang kita nilai baik, kata-kata dan sikapnya baik dan sopan, tetapi suatu ketika kita melihat orang tersebut melakukan hal yang kita anggap tidak pantas untuk dilakukan/dikatakannya, maka kita menjadi kecewa terhadap orang tersebut.

Ingat..!!! Setiap pribadi mempunyai sisi positif dan sisi negatif. Kita tidak perlu kecewa, karena kita pun begitu. Jadi, ambil dan pelajarilah setiap hal positif dari orang tersebut dan buang jauh-jauh segala hal negatifnya. Ambil positifnya, buang negatifnya.


Salam hangat,
Theresa Pakpahan    

1 komentar:

Roma Pakpahan on 22 Januari 2016 pukul 08.37 mengatakan...

Setujuuu...

Posting Komentar

 

Theresa Pakpahan Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting